Timnas Pelajar U15 Kalahkan Busan Fc Diajang Bali IFC 2018

Timnas Pelajar U-15 berhasil kemenangan kedua pada Bali International Football Championship (IFC) 2018 trofi Menpora seusai menang 3-0 dengan wakil Korea selatan, Busan FC di lapangan Pecatu, badung, Bali, Selasa bagaimanapun sebelumnya sempat kesulitan.

Hasil ini sangat disyukuri oleh pelatih Timnas Pelajar Indonesia, Firman Utina menimbang sebelumnya manajemen timnas buta kekuatan bakal lawan. situasi berbeda berlangsung pada Busan FC yang sudah mengendus cari bermain timnas waktu melawan wakil Filipina, Apuesto Bueno United FC) atas kemenangan 8-1.

Pada mula babak pertama, Firman menerima andaikan anak asuhnya kesusahan mendobrak tembok Busan FC yang bermain tertib dan cepat. lawan juga selalu memengaruhi emosi anggota timnas atas pressing ketat. beruntung pemain timnas bermain sedikit sabar.

Atas kesabaran ini, alhasil timnas menemukan kelemahan Busan FC ialah di bek kiri. seusai itu timnas frontal menekan. berasal dari akselerasi Adrian Rusdianto mengarahkan benteng Busan FC koyak. Umpan datarnya di mulut gawang dengan apik dikonversi menjadi gol oleh Rabbani dan membuat timnas unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Menduduki babak kedua, Timnas Pelajar Indonesia tampak lebih percaya diri. adanya ardi Ardiana yang mengalihtugaskan Rabbani memperbanyak tenaga gedor. hasilnya dua gol ekstra diukir oleh ardi Ardiana dan Ahmad Fauzi. dominasi 3-0 membuat Busan FC pataharang. pertunjukan keras menjurus kasar hampir memprovokasi emosi Syukran dan kawan-kawan.

keunggulan Busan FC membuat Timnas Pelajar Indonesia U-15 keluar sebagai jawara tim A atas capaian 6 angka. atas posisi ini tim yang merupakan pemain campuran dari juara trofi Menpora U-14 diyakinkan leluasa ke babak semifinal turnamen internasional perdana yang digagas Kemenpora itu.

Pada babak semifinal, Timnas Pelajar akan berjumpa dengan kampiun grup C dan tim yang berkesempatan lolos yakni tim Bali All Stars. andaikan keadaan ini berjalan maka dua tim kuat asal Indonesia akan saling sikut untuk beranjak pertandingan final.

Leave a Reply