Indra Sjafri dan Bima Sakti Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia U22 dan U19

Setelah menetapkan Simon McMenemy sbg pelatih timnas senior Indonesia, persatuan Sepak Bola seluruhnya Indonesia (PSSI) menunjuk Indra Sjafri dan Bima Sakti memimpin timnas U-22 dan U-16.

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono menyampaikan, kedua nama yg tidak asing lagi di persepakbolaan tanah Air tersebut mempunyai jejak yg andal untuk mengasuh timnas.

Indra Sjafri dikontrak selama setahun dan dapat membawa timnas U-22 Indonesia hingga SEA Games 2019 yg akan berlangsung di Filipina.

Sebelum ke SEA Games, mantan pelatih timnas U-19 Indonesia tersebut bakal membawa anak-anak asuhnya berlaga di Piala U-22 AFF 2019, Kamboja, dan kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

PSSI pilih Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-22 dikarenakan dianggap berhasil saat melatih timnas U-19 pada th 2018.

Walaupun tidak lolos ke Piala U-20 dunia dikarenakan gagal ke semifinal Piala U-19 Asia, PSSI mempaertimbangkan Indra berhasil menjalankan tugasnya.

Sementara Bima Sakti secara kualifikasi juga dinyatakan bisa mencari pemain, mendidik dan membentuknya sesuai karakter timnas U-16.

khusus pada timnas U-16 dan timnas U-19, PSSI perhitungkan untuk membentuk tiga kelompok timnas dikarenakan sejumlah talenta yg ada di Indonesia.

Sebab itulah, biarpun dinyatakan kontraknya cuma setahun, besar rasanya Bima Sakti yg diawal mulanya menggembleng timnas senior di Piala AFF 2018 bakal berada cukup lama di timnas U-16.

Leave a Reply